Menuju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2019

Annisa Nur Islamia

Annisa Nur Islamia merupakan mahasiswa aktif semester 6, Fakultas Bahasa & Sastra, Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Darma. Annisa merupakan pemegang IPK Sempurna 4,00, disamping itu ia adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi, diantaranya adalah:

Organisasi

1. (ELSO), ELSO adalah singkatan dari English Literature Student Organisation. Organisasi ini adalah organisasi dibawah naungan Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Darma. ELSO sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan dan mengali potensi dalam diri. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh organisasi ini diantaranya adalah: Debating, Scrabble, Story Telling, dan Spelling Bee.

2. EDS BIDAR, EDS BIDAR atau yang lebih dikenal dengan English Debating Society Bina Darma merupakan organisasi yang bernaung dibawah Lembaga Bahasa Universitas Bina Darma (Language Centre), Organisasi ini wdah bagi mahasisswa-mahasiswa yang memiliki minat dalam debat Bahasa Inggris dan tidak dibatasi hanya dari Prodi Sastra Inggris saja, karena semua jurursan yang ada di Universitas Bina Darma dapat bergabung didalamnya.

Prestasi

Segudang prestasi telah diraih oleh Annisa, Ia pernah meraih juara dibeberapa kejuaraan debat bahasa inggris baik ditingkat Regional, Nasional maupun Asia. Ia pernah memperoleh Juara 2 Debat BDRT UBD pada tahun 2017, Juara 2 Debat NUDC Kop II ditahun 2018, Juara 3 Debat EIA UNILA ditahun 2018, 16 Besar Debate Asian English Olympic pada tahun 2018, dan Best Speaker Debate Seespa pada tahun yang sama.

Pada tahun ini, Annisa ditunjuk untuk mewakili Universitas Bina Darma sebagai wakil dari mahasiswa berprestasi. Dan akan mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Kopertis Wilayah II bersama seluruh mahasiswa berprestasi PTS di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung. Annisa merupakan Perwakilan UBD ke 4 yang mewakili UBD dalam Pilmapres setelah sebelumnya diwakili oleh :
•Mawapres UBD 2016 / Abdul Kohar (Sistem Informasi 13)
•Mawapres UBD 2017 / Muhammad Aswadi (Teknik Informatika 14)
•Mawapres UBD 2018 / Abdullah Zulfakar (Ilmu Komunikasi 15)
•Mawapres UBD 2019 / Annisa Nur Islamia (Sastra Inggris 16)